Skip to content Skip to left sidebar Skip to right sidebar Skip to footer

Kotawaringin Timur Mewakili Provinsi Kalteng Mengikuti Inovasi TTG 2023

Julianthie Mandasari dan Putri Apriyani mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti seleksi lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna dalam rangka Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIV Tahun 2023 secara virtual dari ruang Sampit Creative Hub Diskominfo Kotim, Senin (22/05/2023).

Keduanya adalah Juara pertama pada Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lomba  Teknologi Tepat Guna ini bertujuan untuk memfasilitasi setiap Individu maupun Posyantek baik Desa, Kelurahan, Kecamatan maupun Kabupaten sebagai wadah masyarakat untuk menciptakan alat Teknologi Tepat Guna yang mempunyai nilai ekonomis dan keberlanjutan sumber daya alam yang ada di Desa.

Inovasi yang ditampilkan oleh peserta dari perwakilan ¬†Kalimantan Tengah ini adalah Pemanfaatan 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Limbah Besi Rongsok dalam Pembuatan Alat Sederhana “Pembelah Buah Ketapang” (untuk produk buah biji ketapang).

Pada Kegiatan tersebut Julianthie dan Putri didampingi Pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

0 komentar

Belum ada komentar

Tuliskan pesan/tanggapan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *