×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 271
Rabu, 19 Jun 2019 02:45

DPMD Kab Kotim Gelar Bursa Inovasi Desa

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Pemkab Kotim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa mengadakan rapat Bursa Inovasi Desa Cluster 3 untuk Kec. Seranau, Telawang, Baamang, Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang, dan Cempaga. Peserta terdiri dari kurang lebih 170 Orang yang terdiri dari perwakilan 6 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Acara Bursa Inovasi Desa Cluster 3 yang dilaksanakan di gedung wanita pada tanggal 19 Juni 2019 di buka oleh Bapak H. Sutimin, SH. Selaku Camat Mentawa Baru Ketapang, di antaranya beliau mengatakan bahwa Program Inovasi Desa hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa dengan memberikan rujukan Inovasi Pembangunan Desa serta merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dan wirausahaan, Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Infrastruktur Desa Program Inovasi Desa disingkat PID merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

Dan juga dikatakan bahwa Bursa Inovasi Desa (BID) merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa kegiatan BID dapat diselenggarakan di tingkat Kabupaten/Kota sebagai kegiatan peluncuran untuk mendukung pelaksanaan inovasi Desa.

Terakhir Camat Mentawa Baru Ketapang mengharapkan kepada Kadis KOMINFO untuk acara Bursa Inovasi Desa (BID) supaya dipublikasikan ke masyarakat supaya dikenal di Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. (Imam)

Baca 35 kali Terakhir diubah pada Kamis, 06 Februari 2020 04:05