Tuesday, 17 September 2019 08:18

MTQ KORPRI TINGKAT KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN 2019 RESMI DITUTUP

Written by Ira
Rate this item
(0 votes)

MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Kotawaringin  Timur Tahun 2019 yang digelar di Islamic Center Sampit telah di tutup dengan resmi oleh Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kotawaringin Timur, Selasa (17/9/2019).

Acara penutupan dihadiri penutupan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, yang mewakili Kapolres Kotawaringin Timur, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Ketua LPTQ Kab. Kotawaringin Timur, Kepala SOPD, Dewan Hakim dan Panitera MTQ KORPRI, para peserta MTQ KORPRI dan undangan lainnya.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum H. Imam Subekti, S.Pt, M.M mengatakan bahwa beliau menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak telah memberikan partisipasi dan atensi untuk kesuksesan penyelenggaraan kegiatan ini.

Momentum MTQ KORPRI ini hanya untuk melahirkan para juara yang akan menjadi wakil Kabupaten Kotawaringin Timur di ajang MTQ KORPRI Provinsi maupun tingkat Nasional, tetapi juga bermakna sebagai sarana peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengalaman ajaran agama berdasarkan Al-Qur’an, memantapkan Ukhuwah Islamiyah, meningkatkan peranan umat Islam khususnya Pegawai Negeri Sipil dalam pembangunan keagamaan serta dalam menjalankan tugas kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat.

Selain sebagai ajang kompetisi MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur Tahun 2019 ini juga merupakan ajang silaturahmi antar Anggota Korpri serta meraih prestasi dunia dan akhirat. Saya berharap kiranya segiatan ini dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa bagi seluruh Anggota Korpri di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Beliau juga memberi apresiasi yang tinggi karena ternyata cukup banyak Anggota Korpri yang menguasai Seni Baca Al-Qur’an dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para pemenang pada MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur nantinya akan mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi untuk memperoleh tiket ke perhelatan MTQ KORPRI Tingkat Nasional. Diharapkan pada seleksi tingkat Provinsi utusan Kabupaten Kotawaringin Timur mampu meraih prestasi yang membanggakan. Pada MTQ KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2018 perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Timur dapat menjadi juara ketiga cabang Khat Al-Qur’an Tingkat Nasional Golongan Kaligrafi Kontemporer perwakilan Bapak Kursani dan menjadi satu satunya pemenang perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah. Kiranya pada MTQ KORPRI Tingkat Nasional yang akan datang lebih banyak lagi perwakilan peserta yang berasal dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepada Dewan Pengurus KORPRI, tingkatkan terus kegiatan yang mampu mengapresiasi kelebihan para anggota Korpri.

Selanjutnya untuk pemenang beliau mengucapkan selamat dan siapkan diri untuk berkompetisi keajang yang lebih menantang lagi. Untuk peserta yang belum berhasil, masih banyak kesempatan untuk meraih prestasi karena MTQ KORPRI ini merupakan ajang tetap dua tahunan, harapnya. (BID-PIKP)

Read 13 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 
?>

Informasi Daerah

 


 

 

 

 

 

 

Inovasi

Inovasi2

Inovasi3

Inovasi4