Monday, 16 September 2019 03:31

Tingkatkan IMTAQ ASN, KORPRI Kab Kotim Gelar MTQ Korpri Tingkat Kabupaten

Written by Ira
Rate this item
(0 votes)

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kab. Kotim menggelar Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten yang dibuka oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang diselenggarakan pada tanggal 16-18 September 2019, bertempat di Islamic Center Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kab. Kotim, Wakil DPRD, MUI, LPTQ, SOPD, Dewan Juri dan Panitra MTQ korpri serta para peserta MTQ korpri dan tamu undangan.acara diawali oleh ketua panitia yaitu bapak Imam subekti, beliau mengatakan bahwa peserta MTQ adalah anggota pns pada setiap SOPD baik pada Dinas maupun Kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur, juga ada dari Instansi vertical yang ada di Lingkungan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kotawaringin Timur Drs.H.Taufik Mukri SH.MM mengatakan bahwa kegiatan MTQ korpri merupakan ajang yang baik untuk meningkatkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa serta untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Alquran. Alquran diturunkan untuk menjadi pegangan bagi umat manusia agar memperoleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat. Hanya dengan Alquran semata, kita akan mendapatkan petunjuk yang sangat berguna untuk mengarungi kehidupan sehari hari menuju kejalan yang lurus dan benar, yaitu jalan yang diridhoi dan mengantarkan manusia untuk mencapai kebahagiaan  yang haqiqi di dunia dan di akhirat, ungkapnya.

Adapun cabang yang dimusabaqahkan atau dilombakan terdiri atas 5 cabang, yakni Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Hifzhil Qur’an, Musabaqah Dakwah Alqur’an dan Musabaqah Khath Alqur’an.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai salah satu upaya pembinaan dalam peningkatan sikap mental anggota Korpri Kabupaten Kotawaringin Timur serta menjalin tali sillaturahmi antar anggota Korpri.

Read 10 times Last modified on Tuesday, 17 September 2019 03:33

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 
?>

Informasi Daerah

 


 

 

 

 

 

 

Inovasi

Inovasi2

Inovasi3

Inovasi4