Tuesday, 10 September 2019 14:25

AKADEMI JURNALISTIK PWI KABUPATEN KOTAWARINGIN TMUR

Written by Ira
Rate this item
(0 votes)

Bupati Kotawaringin Timur diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kotawaringin Timur telah membuka acara Akademi Jurnalistik PWI Kabupaten Kotawaringin Timur 2019, Selasa (10/9-2019)

Acara pembukaan dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Kotawaringin Timur, yang  mewakili Dandim 1015 Sampit, yang mewakili Kejari Sampit, Kepala Dinas Kominfo, PMD, Pariwisata, Bappenda, Ketua KPU, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua PWI Kotawaringin Timur, Jurnalis Media Cetak dan Media Elektronik , Guru- guru pendamping serta siswa-siswi dan mahasiswa peserta Akademi Jurnalistik PWI Kabupaten Kotawaringin Timur.

Bupati Kotawaringin Timur dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemeritahan Setda Kabupaten Kotawaringin Timur H.Nur Aswan,SH, mengatakan bahwa sehubungan dilaksanakannya acara Akademi Jurnalistik PWI Kabupaten Kotawaringin Timur hari ini, Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur merasa bersyukur dan patut berbangga, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan SDM, termasuk juga pelajar dan pelaku Jurnalistik.

Salah satu misi pembangunan Pemerintah Daerah adalah meningkatkan pendidikan masyarakat, yang secara otomatis membangun sumber daya manusia. Peningkatan SDM agar yang bersangkutan bisa menjalankan tugas secara profesional.

Apa yang telah dilakukan oleh PWI Perwakilan Kotawaringin Timur merupakan satu langkah maju bagi dunia Jurnalistik di daerah ini pelatihan dalam bentuk akademi digelar wujud kepedulian PWI  Kotawaringin Timur terhadap perkembangan literasi di Kotawaringin Timur.

Kami harapkan agar ajang serupa bisa berlanjut ke depannya dengan pengembangan inovasi yang lebih jauh. Kami harapkan juga event ini tidak hanya dilakukan oleh kalangan PWI saja, tapi juga dilaksanakan oleh organisasi yang lain.

Kiprah PWI Kotawaringin Timur dalam mengawal pembangunan di daerah ini sudah banyak terlihat, dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga mampu mengantarkan PWI Kotawaringin Timur dua kali meraih penghargaan sebagai yang teraktif dan terinovatif untuk PWI Kabupaten di Kalimantan Tengah.

Prestasi yang diraih ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan apalagi seiring dengan perkembangan zaman di era teknologi seperti sekarang , tantangan semakin kompleks.

Disitu ada peran PWI untuk menjawab tantangan itu, mampu menjadi corong publik dalam menyampaikan informasi sesuai fakta, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga mengharapkan Insan Pers di Kotawaringin Timur, khususnya yang tergabung dalam PWI agar mampu menangkal berbagai berita Hoax atau kabar yang bisa mengganggu situasi keamanan daerah.

Menyajikan berita memang harus sesuai fakta, tetapi tetap harus mengacu pada kaidah Jurnalistik, UU Pers Nomor 40 tahun 1999,  kode  etik Jurnalistik, dan peraturan undang-undang lainnya.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga akan selalu mendukung PWI Kotawaringin Timur agar selalu bergerak menjaga  stabilitas keamanan daerah dari segi pemberitaan. selalu berkiprah sesuai jalur Jurnalistik.

Harapan kami juga, pemberitaan yang mengkritik kebijakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, agar disertai dengan solusi yang membangun karena ini penting dalam kemajuan pembangunan daerah.

Juga kami ucapkan selamat kepada PWI Kotawaringin Timur atas terselenggaranya acara ini, yang kami harapkan bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga mengucapkan selamat hari jadi PWI Kabupaten Kotawaringin Timur ke 27 tahun, usia yang sudah mulai menginjak dewasa,tentunya dengan usia ini kami berharap PWI selalu berperan dalam pembangunan daerah.

Kepada para peserta kami juga berharap agar berupaya maksimal dalam mengikuti pelatihan ini. Jadikan materi dalam pelatihan ini bekal pada kegiatan sehari-hari, dalam rangka turut serta membangun Kabupaten Kotawaringin Timur ke arah yang lebih baik.

Pada kesempatan itu Ketua PWI Kabupaten Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustin mengatakan bahwa Kotawaringin Timur terkenal handal Jurnalisnya, banyak bibit-bibit jurnalis di Kotawaringin Timur. Untuk menjadi Jurnalis penuh tantangan, untuk itu kita mencoba mengalahkan hal demikian. Pada intinya kita bekerja sesuai kode etik jurnalistik.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa jangan takut jadi Jurnalis. Untuk menjadi sukses dan berguna lakukan dengan ikhlas. Berinovasi, berjuang di jalur Jurnalistik, tekuni dan berkreasi serta berinovasi.(BID-PIKP)

Read 14 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

 
?>

Informasi Daerah

 


 

 

 

 

 

 

Inovasi

Inovasi2

Inovasi3

Inovasi4