×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 272
Selasa, 09 Juli 2019 02:32

Serah Terima Bantuan dan Tebar Bibit Ikan Jelawat

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Rabu (9 Agustus 2019), bertempat di Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur, dilaksanakan kegiatan serah terima bantuan bibit ikan jelawat dari BPBAT Mandiangin kepada Dinas Perikanan Kab. Kotim yang selanjutnya diserahkan kepada Pokdakan (kelompok Pembudidaya Ikan) Manjuhan Belum dari kelurahan Tanah.


Penyerahan bibit ikan jelawat ini merupakan lanjutan dari program bantuan dari Direktorat Jendran Perikanan Budidaya Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Bantuan diberikan secara bertahap. Untuk tahap ini bibit yang diserahkan adalah
sebanyak 55.000 ekor yang nantinya akan dilakukan tebar benih di KJA (Karamba Jaring Apung).

Perwakilan teknis dari BPBAT Mandiangin memberikan pengarahan tentang cara pelepasan benih yang baik serta penanganan apabila terjadi kematian pada ikan. Diharapkan setelah adanya pemberian bantuan bibit ikan ini dapat lebih memotivasi pelaku usaha perikanan untuk melakukan kegiatan budidaya pembesaran.
Selanjutnya, setelah serah terima bibit secara simbolis, kemudian Kepala Dinas Perikanan Kab. Kotim bersama kelompok melakukan tebar bibit di lokasi pembesaran, yaitu KJA yang ada di Kelurahan Tanah Mas kecamatan Baamang.

Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur meminta kepada anggota kelompok untuk memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin agar mampu meningkatkan kapasitas produksi budidaya dan kesejahteraan kelompok. Anggota kelompok sangat antusias dan mengapresiasi bantuan bibit ikan jelawat yang diberikan,
dengan harapan melalui bantuan ini dapat meningkatkan produksi budidaya ikan secara maksimal dan meningkatkan.

Baca 21 kali Terakhir diubah pada Kamis, 06 Februari 2020 04:07