Rabu, 01 Desember 2021 03:13

Pemkab Kotim Optimis akan Capai Target Vaksinasi Desember 2021

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, optimis target vaksinasi secara nasional akan tercapai Desember 2021 dan saat ini capaian vaksinasi di kabupaten itu di angka 62,75 persen. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, Umar Kaderi menjelaskan, kurang 7,25 persen lagi Kotim dapat mencapai target vaksinasi secara nasional pada bulan Desember 2021 yakni sebesar 70 persen.

 “Capaian vaksinasi sudah mencapai 62,75 persen untuk dosis pertama, sedangkan dosis keduanya 33 persen lebih,” katanya, Selasa (30/11).

Melihat perkembangan vaksinasi ini, pihaknya optimis dapat mencapai target vaksinasi sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yaitu sebesar 70 persen pada bulan Desember 2021 minimal dosis pertama.

Pihaknya terus menggenjot pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder di daerah itu.

 

“Mudah-mudahan alokasi vaksin masih di-dropping dari provinsi, sehingga target vaksinasi Kotim, 70 persen di bulan Desember bisa tercapai,” tuturnya.

Ia kembali menjelaskan, capaian vaksinasi sangat bergantung pada ketersediaan vaksin. Hingga saat ini, pihaknya masih mengandalkan sisa stok vaksin dari awal bulan November sekitar 3.000 dosis yang terdiri dari vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac. Pasalnya, sementara waktu ini Kotim belum menerima alokasi vaksin dari Provinsi Kalteng.

 

Namun pihaknya telah menyurati pemerintah pusat agar mendapatkan tambahan alokasi vaksin, supaya percepatan vaksinasi dapat berjalan lancar dan upaya mencapai target vaksinasi pun mendapat hasil yang baik. Adapun, vaksin yang diminta kali ini ada dua macam, ialah vaksin Sinovac sebanyak 40.000 dosis dan vaksin Pfizer 6.000 dosis. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

 

https://www.borneonews.co.id/berita/246033-pemkab-kotim-optimis-akan-capai-target-vaksinasi-desember-2021

Baca 77 kali