Minggu, 31 Oktober 2021 01:56

Pemuda Sangat Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pendemi Covid-19

Ditulis oleh Admin
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

BORNEONEWS, Sampit - Peran pemuda di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sangat besar dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah ini. 

"Tentu peran pemuda sangat besar, karena mereka adalah angkatan kerja. Sehingga sangat dibutuhkan inovasi dan kreatifitas mereka untuk peningkatan ekonomi," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis, 28 Oktober 2021. 

Pemuda diharapakan memiliki kreatifitas yang tinggi untuk mencari celah dalam menciptakan lapangan kerja, terutama bagi diri sendiri dan juga membuka peluang lapangan kerja bagi orang lain. 

"Itulah yang diharapkan dari peran pemuda di Kotim. Sehingga, dengan banyaknya usaha-usaha yang dibuka, maka akan berdampak pada perekonomian daerah ini," katanta. 

Dia mengatakan peran pemuda di Kotim sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda. Mereka harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas, terkait dengan penerapan protokol kesehatan. 

Karena hal itu sangat penting, sebagai upaya agar terhindar dari virus berbahaya tersebut. Dan tentunya, sebagai langkah agar kehidupan normal bisa kembali tercipta di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Sumber : Disini

Baca 59 kali