Kamis, 14 Oktober 2021 07:35

Aplikasi Antrian Ayo Vaksin Kabupaten Kotawaringin Timur

Ditulis oleh Admin
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Sistem https://ayovaksin.kotimkab.go.id/ adalah sistem antrian vaksin yang dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kotawaringin Timur. Sistem ini merupakan sistem yang bertujuan untuk menampung minat yang tinggi dari masyarakat Kotawaringin Timur dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, yang pada penerapannya dapat memberikan kepastian antrian vaksin bagi masyarakat dan mengurangi penumpukan masa dalam memperoleh vaksin di lokasi vaksinasi yang pada masa pandemi seperti sekarang sangat berisiko.

Video Penjelasan AyoVaksin : Disini 

Sistem ini dijalankan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Puskesmas sebagai end user yang menerima list peserta vaksinasi yang sudah dibuat oleh sistem kemudian mengumumkannya kepada masyarakat yang telah mendaftar, yang nantinya masyarakat juga akan menerima sms pemberitahuan tentang lokasi dan tanggal vaksinasi.

 Sistem ini dibuat dengan semangat membantu dan berbagi, dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, framework Codeigniter dan database Mysql yang source code nya open source dan dapat dikembangkan oleh daerah lain yang juga memiliki keresahan yang sama dalam pelaksanaan vaksinasi

Baca 253 kali Terakhir diubah pada Kamis, 14 Oktober 2021 08:02