Jumat, 18 Jun 2021 07:00

MAN Kotim juarai LCC Empat Pilar tingkat Kalteng

Ditulis oleh Admin
Nilai butir ini
(0 pemilihan)
Tim MAN Kotim berfoto bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi usai penyerahan hadiah Juara I Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar tingkat Provinsi Kalteng, Rabu (16/6/2021). ANTARA/HO-MAN Kotim
 
Sampit (ANTARA) - Prestasi membanggakan ditorehkan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah berhasil menjuarai Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah meski dalam keterbatasan dan di tengah pandemi COVID-19 ini, siswa kami mampu mempersembahkan yang terbaik sehingga bisa menjadi juara. Ini juga berkat dukungan semua pihak," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan MAN Kotawaringin Timur, Jusman di Sampit, Rabu.

Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Untuk tahun kedua selama pandemi COVID-19, lomba inovasi dilaksanakan dengan menggunakan dua sistem yakni daring pada babak penyisihan dan luring pada babak semifinal dan final.

Tahun ini ada 32 sekolah se-Kalteng yang pada babak penyisihan I menyisakan 14 peserta dari 14 kabupaten yang berhak masuk ke babak penyisihan II. 

Pada babak penyisihan II juga diadakan secara daring dengan sistem pengelompokan berdasarkan wilayah, terdiri dari tiga wilayah. Dari masing-masing wilayah akan diambil peringkat 1 dan 2 akan melaju ke babak semifinal.

Tim dari MAN Kotim berhasil melaju dengan mulus. Babak semifinal dan final dilaksanakan secara luring di Palangka Raya. Hasilnya hari ini diumumkan bahwa MAN Kotim berhasil menjadi juara I lomba tahunan tersebut.

Baca juga: 37 desa di Kotim belum terjangkau jaringan telekomunikasi

Sementara itu juara II diraih tim dari SMAN 2 Palangka Raya, juara III adalah SMAN Jelai Sukamara dan juara IV adalah SMAN Kapuas. Perlombaan ini dilaksanakan secara transparan dan berkualitas.

Jusman mengatakan, prestasi gemilang ini tidak terlepas dari persiapan matang yang dilakukan. Tidak kurang dari empat bulan pihak sekolah membantu siswa untuk mempersiapkan diri dengan menugaskan dua orang guru yang secara khusus membimbing dan mendampingi mereka.

Prestasi ini menjadi kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar MAN Kotawaringin Timur. Prestasi ini tidak hanya atas nama sekolah, tetapi juga membawa harum nama Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kami merasa bangga dengan prestasi anak didik kami ini, dan ini berkat kerjasama dan dukungan pihak kepala sekolah dan guru-guru di MAN Kotim. Serta siswa yang mewakili di lomba tersebut yang pantang menyerah," demikian Jusman. 

Baca juga: Sekretariat DPRD Kotim dukung peningkatan kemampuan peserta didik
Baca 78 kali

Lokasi

Hubungi Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Kotawaringin Timur
Jl. Ahmad Yani No. 118 Sampit, Kalimantan Tengah 74300
e-mail : diskominfo@kotimkab.go.id
Telepon: (0531) 2068544
© 2021 Diskominfo Kab. Kotim